Wisata Alam Goa Lawa dan Goa Macan Purwodadi, Tempat Asyik Untuk Liburan

Ada tempat wisata alam yang perlu traveler kunjungi di kawasan Purwodadi Provinsi Jawa Tengah yaitu goa lawa dan goa macan. Wisata alam Goa lawa dan Goa Macan ini merupakan salah satu icon tempat wisata kota Purwodadi. Tempat wisata yang masih alami ini memang asyik dan seru untuk berlibur.

Lokasi dan akses

Kedua goa ini berada dalam satu lokasi yang masih sama. Goa Lawa dan goa Macan tepatnya berada di kawasan Jati Pohon ini memang semakin ramai dikunjungi para traveler khususnya pada akhir pekan dan hari libur. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari pemukiman penduduk menjadikan obyek ini mudah untuk didatangi.

Selain itu lokasi ini juga mudah diakses dengan kendaraan roda dua maupun mobil atau bus. Para traveler dapat mengambil arah selatan kota Semarang atau Solo lalu mengambil jurusan Purwodadi – Pati. Di jamin sepanjang jalan Purwodadi – Pati para penduduk sekitar sudah paham dengan lokasi wisata, sehingga para traveler bisa bertanya kepada mereka.

Suguhan pemandangan alam

Wisata alam Goa Lawa dan Goa Macan Purwodadi memang membutuhkan perhatian khusus oleh para traveler. Karena kondisi tempat wisata yang berada di tengah-tengah hutan, maka tempat wisata ini sedikit tidak terawat oleh petugas wisata kota Purwodadi.

Akan tetapi masih ada pemandangan yang indah di dalam goa seperti susunan stalagmit dan stalagtit. Panaroma tersebut merupakan pemandangan alam yang paling di gemari oleh para traveler. Tidak heran jika banyak sekali para traveler yang mengabadikan kenangan di dalam goa ini dalam bentuk foto dan video.

Selain stalagmit dan stalagtit, para traveler akan menyaksikan binatang khas yang melintas di tempat wisata alam Goa Lawa dan Goa Macan Purwodadi seperti burung walet, tupai, laba-laba bahkan juga binatang melata seperti pacet dan ular.

Binatang-binatang tersebut merupakan binatang yang tergolong umum yang berada di sekitar goa. Kemudian setelah traveler masuk ke dalam goa akan merasakan udara yang sejuk dan pemandangan yang tidak kalah menarik. Belum lagi ketika traveler terkena embun goa yang menetesi badan  dari atas.

Sensasi tetesan air embun tidak akan di temukan traveler ketika berkunjung di tempat wisata manapun. Tempat wisata alam Goa Lawa dan Goa Macan Purwodadi sering digunakan untuk berpetualang, uji nyali, kegiatan ekstrakulikuler sekolah serta acara liburan keluarga.

Setiap traveler disarankan untuk membawa senter atau alat penerang jalan karena keadaan di dalam goa cukup gelap. Tapi dijamin kegelapan ini tidak akan menimbulkan kengerian dalam obyek wisata alam tersebut. Justru kebalikannya, akan memunculkan sensasi serta keasyikan yang sangat istimewa.