Liburan Penuh Kesan dan Mengasyikkan di Berbagai Wisata Indah Purwodadi

Berbicara mengenai wisata indah purwodadi tentu tidak akan ada habisnya. Banyak sekali tempat-tempat disana yang perlu diekspos untuk lebih menonjolkan keindahan yang dimilikinya. Melakukan refreshing untuk melepas penat di tempat wisata Purwodadi adalah ide yang bagus. Anda bisa sejenak terhindar dari sibuknya dunia pekerjaan dan juga bisingnya suasana perkotaan.

Jika berbicara mengenai wisata indah, memang akan lebih cocok mengarah kepada wisata bernuansa alam. Anda bisa menemukan banyak tempat indah yang mengesankan di Purwodadi. Terkhusus dalam hal ini, pusat perhatian akan lebih kepada Grobongan. Hal ini dikarenakan banyak sekali tempat-tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa Wisata Indah Purwodadi yang Bisa Jadi Destinasi Liburan Anda

Waduk Klambu

Nuansa perairan memang kerap memanjakan mata dan menenangkan hati. Saat berkunjung ke Purwodadi, Anda bisa memilih untuk datang ke waduk klambu. Jika dilihat dari fungsi yang sebenarnya, waduk klambu ini memang hanya difungsikan untuk irigasi. Namun, karena pemandangannya yang begitu indah dan eksotis, akhirnya waduk ini pun menjadi salah satu destinasi wisata indah dan menarik.

Waduk Klambu sendiri membendung dua aliran sungai yaitu Lusi dan Serang. Adapun wisatawan yang berkunjung ke tempat ini tidak hanya berasal dari dalam kota saja, melainkan juga dari luar kota. Selain itu, penggunaannya juga tidak terbatas untuk warga Grobongan saja. Alirannya yang panjang, membuat irigasinya juga bisa digunakan oleh warga kabupaten Kudus dan Pati.

Bledug Kuwu Grobongan

Selanjutnya, wisata indah purwodadi yang bisa Anda kunjungi adalah bledug Kuwu Grobongan. Anda tidak akan temukan objek wisata serupa di tempat lain karena ini hanya ada di Grobongan, Purwodadi. Hal paling mengesankan yang bisa Anda nikmati adalah pemandangan luapan lumpur dengan jarak 2 hingga 3 menit. Tapi jangan salah, peristiwa ini terjadi secara alami.

Berdasarkan ilmu geologi, hal ini disebabkan oleh pelepasan gas yang ada di dalam teras bumi. Adapun kandungan yang dilepaskan oleh luapan lumpur berupa garam, mineral dan juga gas metana. Bukan tanpa manfaat, warga sekitar memanfaatkan luapan lumpur untuk memproduksi garam bleng secara tradisional. Lokasi wisata ini ada di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan, Grobongan.